Google Luncurkan Situs Mengajar Dari Rumah Versi Bahasa Indonesia

0
19

Google telah meluncurkan versi Indonesia untuk situs Pengajaran dari Rumah, kumpulan alat pelatihan, tips, dan materi. Hal ini dimaksudkan untuk membantu para guru dan siswa mempraktikkan pembelajaran jarak jauh selama wabah virus korona.

Melalui inisiatif ini yang dikembangkan oleh Google untuk Pendidikan, didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), para guru dan siswa dapat mengakses mata pelajaran mereka di g.co/majajardarirumah dan situs web Joint Facing Corona dari Kementerian Pendidikan. dan Budaya.

Google juga telah membantu menciptakan domain khusus yang dapat mendukung 1,8 juta akun guru dan siswa di lebih dari 4.600 sekolah di Jakarta, membuatnya mudah untuk mengakses G Suite for Education. Di seluruh dunia, ada lebih dari 700 juta siswa yang buta huruf, termasuk 62 juta siswa yang terkena dampak di Indonesia.

“Mengajar dari Rumah adalah perpanjangan dari langkah-langkah yang telah kami ambil untuk mendukung pendidikan jarak jauh, dengan menawarkan fitur premium Google Meet gratis untuk semua pelanggan G Suite dan G Suite untuk Pendidikan hingga September 2020, serta memberikan pelatihan dan tips melalui Studi Google, YouTube dan YouTube. Bersama dengan REFO Indonesia, komunitas Grup Pengajaran Google, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami juga meluncurkan serangkaian webinar untuk membantu para guru dan orang tua menerapkan strategi pembelajaran jarak jauh menggunakan solusi G Suite for Education, “kata Direktur Pelaksana Google Indonesia Randy Jusuf.

Webinar diperkirakan akan mencapai 100.000 guru dan orang tua pada April ini, juga tersedia di platform Berbagi Guru. Tidak hanya itu, Google juga menjelaskan langkah-langkah yang diambil untuk membantu bisnis di Indonesia.

Sudah diketahui umum bahwa Google baru-baru ini mengumumkan komitmen sebesar USD800 juta untuk membantu usaha kecil mendapatkan akses ke bantuan keuangan, hibah, dan pinjaman kredit. Ini bantuan Google di Indonesia:

Baca Juga:  Instagram Memiliki Fitur AR Untuk Mencoba Barang Pertama Yang Dijual

– Beralih ke Digital Archway dan Women sepenuhnya masuk ke kelas online, dengan mengadakan pelatihan keterampilan digital virtual setiap Senin hingga Kamis setiap minggu di 14 kota.

– Menerima 5.455 peserta Digital Entrepreneurship Academy minggu ini sebagai bagian dari program Beasiswa Talent Digital Kementerian Komunikasi dan Informasi.

– Bekerja sama dengan pemerintah dan LSM untuk mendukung upaya memulihkan dan mempromosikan ekonomi tangguh masyarakat, serta menggandakan jumlah sumbangan yang dibuat oleh karyawan Google menjadi USD10.000 per orang, termasuk penggalangan dana internal untuk membantu Indorelawan.

– Memberikan kredit Google Maps API kepada pengembang dan organisasi nirlaba dan Hibah Iklan Google kepada Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu menyebarluaskan pernyataan layanan publik yang penting terkait dengan pencegahan dan perluasan Covid-19.

– Melalui Google Cloud, berikan layanan Jaringan Pengiriman Konten dan kredit Google Cloud Platform ke BNPB untuk membantu menjalankan situs covid19.go.id. Google Cloud juga menyediakan infrastruktur teknologi untuk Ruangguru, yang membuka layanan sekolah online gratis yang dapat diakses oleh lebih dari 1 juta pengguna pada hari pertama, dan membantu menyediakan layanan tanpa gangguan ke jutaan penjual dan pengguna Tokopedia di seluruh Indonesia.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow