Bakal Ada Fitur Baru, Kini WhatsApp Bisa Diakses di 4 Perangkat Berbeda

0
14

WhatsApp sedang memperkenalkan fitur baru untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna. Beberapa fitur baru sedang dikembangkan untuk perangkat Android dan iOS dalam Beta dan Alpha.

Pertama, akses fitur dari empat perangkat yang berbeda sekaligus.
“Saat ini, fitur yang ada hanya dapat terhubung ke situs web WhatsApp dengan memfilter barcode dari perangkat,” seperti dikutip dari Financial Express, Senin (15/6).

Dari halaman WABetaInfo, fitur baru memerlukan koneksi Wifi sehingga semua perangkat dapat disinkronkan. Namun, tidak jelas apakah Anda dapat menggunakan data seluler untuk memilih fitur ini, terutama untuk pengguna yang tidak menggunakan koneksi Wifi.

Kedua, fitur pencarian untuk beberapa pesan berdasarkan tanggal. Ini berarti bahwa pengguna dapat memfilter hasil pencarian dari tanggal lain. WhatsApp sedang menguji fitur baru untuk mengembangkan versi alfa.

Nantinya, Whatsapp akan menyertakan ikon kalender di atas keyboard saat menggunakan opsi pencarian obrolan. Setelah memilih ikon kalender, pengguna dapat menyesuaikan bulan, tanggal, dan tahun.

Ketiga, opsi untuk menghapus semua pesan kecuali yang ditandai dengan tanda bintang. Dari kebocoran, akan ada opsi ‘hapus semua tetapi bintangnya’ bersama dengan ‘hapus semua pesan’ sebelum pengguna menghapus pesan.

Selain menghapus, pengguna juga dapat menyimpan pesan yang berkilau bintangnya sekaligus melalui opsi ‘hapus kecuali berbintang’ di bagian penggunaan penyimpanan.

Keempat, warna baru untuk gelembung pesan ketika pengguna mengaktifkan mode gelap. Dari informasi kebocoran, ada perubahan halus yang membantu pengguna mengurangi ketegangan mata saat mengakses WhatsApp di lingkungan yang ringan.

“WhatsApp sedang mencoba gelembung baru untuk mode gelap. Alasan untuk tes warna ini tidak diketahui, apakah mereka mengujinya untuk pengaturan akses?” Dikutip dari WABetainfo.

Kelima, fitur integrasi ShareChat. Fitur ini akan berfungsi ketika pengguna memutar video dari Instagram atau YouTube. Video yang dibagikan akan segera tersedia karena ada pilihan Photo-in-Picture (PiP) untuk video yang dibagikan WhatsApp dari ShareChat.

Baca Juga:  Google Indonesia Luncurkan Aplikasi Lowongan Kerja

Keenam, fitur yang memungkinkan pengguna mengirim file besar. Perusahaan sedang merancang penyimpanan baru atau aplikasi penyimpanan aplikasi. Dengan fitur ini, pengguna memiliki opsi untuk melihat file besar.

Akan ada opsi file yang diteruskan ke bagian penggunaan penyimpanan yang akan membantu pengguna memfilter semua file yang telah diteruskan ke WhatsApp. “Fitur ini akan membantu Anda mengelola obrolan dan pesan dengan lebih baik, menggunakan filter default baru,” kata WABetaInfo.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow