Kopi Dapat Membuat Gemuk? Berikut Gambaran Untuk Faktanya

0
187

Minum kopi bukan hanya penguat energi di pagi hari, tetapi juga menjadi gaya hidup. Di zaman sekarang ini, minuman kopi juga bervariasi dengan penambahan bahan-bahan, seperti es kopi susu, yang sering ditambahkan ke susu, minyak kelapa sawit atau susu kental manis.

Faktanya, banyak penelitian menyebutkan bahwa kopi dapat membantu anda menurunkan berat badan. Tetapi dengan begitu banyak pemanis tambahan, apakah manfaat kopi efektif?

Diet yang berbasis di Amerika Serikat, kata Maria Zamarripa, kopi mengandung kafein yang dapat menyebabkan kurang tidur dan lebih banyak ‘kelaparan’ gula pada beberapa individu. “Kedua faktor ini dapat berdampak negatif pada berat badan,” kata Zamarripa, seperti dikutip Healthline.

Inilah alasan mengapa konsumsi kopi dapat meningkat:

1. Ganggu pola Tidur

Kafein dalam minuman kopi bertindak sebagai stimulan dengan menghalangi efek adenosin, zat kimia di otak anda yang membuat anda tertidur. Jika anda minum kopi di sore hari atau sebelum tidur, minuman ini dapat mengganggu pola tidur anda.

Kemudian, kurang tidur adalah apa yang berhubungan dengan peningkatan berat badan, nafsu makan meningkat, dan lebih banyak keinginan untuk makan makanan olahan.

2. Kopi Manis dengan permen

Minum kopi di sore atau pagi hari tidak lengkap tanpa rasa. Bantuan dalam kopi biasanya manis, seperti pisang goreng, donat gula, kue keju, dan makanan ringan gula tinggi lainnya. Jika anda mengonsumsi makanan ini secara teratur, tentu saja berkontribusi pada penurunan berat badan anda.

3. Kopi Manis

Meskipun kopi biasa rendah kalori, banyak minuman kopi kemudian dikemas dengan kalori dan gula. Misalnya dicampur dengan susu segar, susu kental manis, gula merah, santan, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Alasan Orang Jadi Mudah Marah Saat Lapar

Tentu saja, sering menambahkan makanan berlemak dan berkalori tinggi ke kopi anda dapat menjadi bumerang dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow