Kiat Sehat Mencuci Muka Setelah Terpapar Cuaca Panas

0
108

Mencuci wajah, tangan, dan kaki dengan air setelah terkena cuaca hangat di luar ruangan benar-benar dapat memberikan kesegaran. Namun, ada banyak asumsi bahwa kegiatan ini dapat membuat warna kulit wajah menjadi ‘belang’, sehingga tidak sering dibawa oleh orang yang memiliki keinginan untuk mencuci muka.

Padahal, mencuci muka adalah langkah penting dalam membersihkan keringat, debu, dan kotoran di wajah Anda setelah beraktivitas. Jadi mencuci muka masih penting, perlu dilakukan dengan cara yang benar.

Menurut ahli dermatologi Beverly Hills Harold Lancer, matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang dapat membakar kulit. Sinar UVB secara langsung mempengaruhi permukaan kulit dan menghasilkan kemerahan dan sensasi terbakar, sedangkan sinar UVA dapat menembus jauh ke dalam kulit, merusak sel, memicu keriput, dan menyebabkan keriput. warna kulit.

Dengan kata lain, bukan air yang membuat kulit berminyak, tetapi paparan langsung sinar UVB dan UVA pada kulit yang tidak dilindungi oleh tabir surya.

Meski begitu, mencuci wajah setelah terpapar cuaca panas masih memiliki tip khusus untuk menghindari masalah kulit. Berikut adalah tips untuk mencuci wajah secara sehat setelah terkena sengatan matahari, mengutip Refinery29.

– Sebaiknya jangan segera mencuci muka saat keringat masih mengalir. Tunggu beberapa saat sampai suhu tubuh normal dan keringat tidak keluar sehingga kulit benar-benar bersih.

– Gunakan hanya pembersih wajah yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit. Sabun lunak sangat mampu menghilangkan keringat, minyak, kulit mati, debu dan kotoran secara efektif.

– Bersihkan wajah dengan menggerakkan jari dalam gerakan memutar tanpa harus menggosok. Metode ini dapat mengurangi risiko pori-pori yang dipicu oleh jerawat.

– Kulit wajah yang terasa tegang dan perih bisa menjadi pertanda kulit terbakar. Ketika ini terjadi, hindari menggunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub karena ini akan mengiritasi dan mengiritasi lapisan kulit.

Baca Juga:  Aplikasi Direktori Cari Aja Meluncurkan Fitur Baru,pengguna Bisa Cari Rute Transportasi Umum

– Hindari mencuci muka hanya dengan air, karena kotoran dan lapisan minyak tidak hanya akan menghilangkan air, sehingga ada risiko yang lebih tinggi dari pori-pori tersumbat, jerawat dan kulit kusam.

– Jadi kulit wajah langsung terhidrasi, oleskan perawatan kulit seperti lotion dengan lidah buaya. Lidah buaya dingin dapat meringankan kulit panas akibat terbakar sinar matahari.

Mencuci wajah dengan benar setelah terpapar cuaca panas dapat menjaga kesehatan kulit wajah yang merupakan modal utama yang terlihat muda.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow