IDN Media Meluncurkan Aplikasi Resep Makanan Yummy Untuk Milenial

0
251

Fokus pada penargetan kaum generasi muda, IDN Media membuat aplikasi resep makanan Yummy yang dapat diunduh ke Google Play dan App Store. Chief Executive Officer IDN Media Winston Utomo mengatakan bahwa sebelumnya Yummy  diluncurkan dengan versi beta dan diuji pada pengguna beberapa waktu yang lalu. Pada akhir Juni 2019, Yummy telah diunduh 150 ribu kali dan berfokus pada tiga fitur utama, terutama resep, teknik memasak, dan fitur komunitas yang dapat digunakan oleh pengguna untuk berbagi resep.

“IDN Media melihat memasak bukan hanya hobi, tetapi telah menjadi tren dan gaya hidup di kalangan milenal. Melihat potensi ini, kami akhirnya memutuskan untuk fokus pada dunia memasak dan meluncurkan apikasi Yummy. ”

Tiga fitur ini dapat digunakan oleh penikmat kuliner yang ingin tahu lebih banyak tentang resep menarik yang biasanya direkomendasikan untuk sesama pengguna. Yummy juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk bergabung dengan komunitas dan mendapatkan poin untuk bisa ditukarkan dengan uang tunai. Pengguna hanya mengunggah resep mereka sendiri ke komunitas dan halaman aplikasi Yummy.

Yummy sekarang memiliki sekitar ratusan resep makanan dan mengklaim lebih dari 80 juta pengunjung video setiap bulan. Yummy juga menawarkan pembeli yang disesuaikan yang ingin menemukan resep tertentu atau resep untuk filter berdasarkan dana yang harus mereka masak, waktu memasak untuk menyesuaikan bagian yang diinginkan.

“Kami sangat gembira dengan peluncuran aplikasi Yummy, di atas semua itu berkat dukungan dari pengguna yang setia ketika meluncurkan versi Beta. Kami berharap dapat baik-baik saja untuk menjadi platform yang berguna untuk kaum milenial dan Gen-Z yang menyukai hobi memasak, “kata Winston.

Perencanaan pengadaan

Setelah memilih pembiayaan Seri C yang dipimpin oleh EV Growth, perusahaan modal ventura East Ventures, Sinar Mas dan Yahoo! Jepang pada awal 2019, IDN Media fokus membangun tujuh produk mereka, yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network.

Untuk menambahkan opsi produk, IDN Media masih memiliki beberapa target dan rencana untuk dicapai. Ini termasuk menemukan peluang untuk pengadaan guna mempercepat pertumbuhan bisnis.

Baca Juga:  EVOS Esport Jalani Kerjasama Dengan Brand Thanksinsomnia Demi Jajaki Industri Fashion

“Akhirnya, saya berharap IDN Media dapat mencapai tujuan dan visi perusahaan, yang memiliki dampak positif pada lingkungan sekitarnya,” kata Winston.