6 Alasan Mengapa Berat Badan Terus Bertambah Meskipun Rajin Berolahraga

0
184

Selain diet sehat, olahraga menjadi salah satu cara efektif menurunkan berat badan. Namun, ini tidak berlaku untuk semua orang. Beberapa masih mengalami kenaikan berat badan meskipun berolahraga secara teratur.

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Meskipun mengubah pola makan dan berolahraga secara drastis, seringkali berat badan ideal tidak tercapai.

Secara alami. Karena pembakaran lemak yang terjadi saat berolahraga dapat merangsang pertumbuhan otot. Itu membuat massa otot lebih besar dari lemak.

Selain itu, mungkin ada kesalahan lain dalam olahraga dan kebiasaan makan anda. Berikut ini mengutip Times of India, daftar kesalahan yang dapat anda lakukan.

1. Terlalu banyak konsumsi kalori

Bahkan makanan sehat seperti sayuran hijau masih mengandung kalori. Jika anda makan terlalu banyak, kalori akan tetap menumpuk di dalam tubuh.

Pastikan asupan kalori harian. Jika anda mengalami kesulitan, gunakan jurnal atau aplikasi di ponsel anda untuk memudahkan anda mengontrol jumlah kalori yang dikonsumsi.

2. Kebiasaan ngemil

Berolahraga akan sia-sia jika anda masih ingin makan camilan. Makanan ringan yang berbeda mengandung sejumlah kecil kalori, lemak, dan gula.

3. Kurang menghidrasi tubuh

Tubuh sering salah mengartikan kelaparan. Ini akan membuat anda makan lebih banyak dari yang seharusnya dan menjaga berat badan anda bahkan ketika anda berolahraga secara teratur.

Jagalah agar tubuh tetap terhidrasi. Tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat mempertahankan metabolisme dan membantu dalam proses pembakaran lemak.

4. Kurang aktivitas setelah berolahraga

Banyak orang beranggapan bahwa dengan berolahraga dengan rajin, seseorang tidak lagi membutuhkan aktivitas fisik lainnya. Namun, aktivitas fisik dalam aktivitas sehari-hari adalah cara paling tepat untuk membakar kalori. anda dapat membakar hingga 200 kalori per hari dengan kegiatan sederhana ini.

Baca Juga:  Penyebab Kanker Otak Yang Perlu Diketahui

5. Lakukan kardio

Olahraga kardio seperti lari, berenang, dan bersepeda bagus untuk menjaga kebugaran. Namun, untuk membakar lemak lebih baik, latihan beban juga harus dilakukan.

Latihan beban dapat meningkatkan massa otot dan metabolisme. Selain itu, latihan beban juga mampu melatih kekuatan dan menjaga kesehatan mental.

6. Mulai saja latihan rutin

Jika anda baru mulai berolahraga, penurunan berat badan kemungkinan akan terjadi. Tubuh yang tidak terlatih berkeringat akan diperbaiki dan ditangani terus menerus.

Lakukan rutinitas olahraga secara bertahap sehingga tubuh memiliki waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang telah terjadi. Tanpa olahraga teratur, berat badan akan tetap naik bahkan jika Anda berolahraga secara teratur.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow