5 Tips Atasi Batuk Tanpa Gunakan Obat

0
120

Batuk mungkin tampak seperti penyakit yang tidak ada gunanya, tetapi sebenarnya itu bisa mengganggu. Jika demikian, dana akan dialokasikan untuk membeli sirup obat batuk.

Namun, diluncurkan dari Times of India, peneliti dari American Chemical Society menemukan ada sedikit bukti bahwa batuk efektif melawan batuk. Karena itu, tidak ada salahnya mencoba obat batuk alami.

1. Asupan cairan

Batuk sebenarnya adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan lendir atau benda asing yang memasuki saluran napas. Saat batuk, tubuh kehilangan cairan. Sebaiknya pertahankan penggunaan rutin untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan menjaga tenggorokan tetap kering.

2. pelembab udara

Pelembab tidak hanya berlaku untuk kulit. Udara juga membutuhkan kelembaban. Ketika ruangan sangat kering, itu bisa membuat saluran udara terutama hidung dan tenggorokan lebih mudah. Kondisi ini dapat memperburuk batuk.

Sebaiknya sediakan pelembab atau pelembab agar hidung dan tenggorokan tidak cepat kering. Penggunaan AC ini juga dapat membantu memulihkan kondisi penderita sakit tenggorokan.

3. Jahe dan madu

Jahe dapat diandalkan untuk meredakan batuk, demam, dan tenggorokan. Rebus jahe dan minum air mendidih untuk meredakan batuk. Untuk memaksimalkan manfaat, tambahkan madu.

Madu sangat bagus untuk batuk berdahak. Madu memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri sehingga dapat mencegah infeksi bakteri yang menyebabkan batuk berdahak.

4. Kumur air garam

Larutan air dan garam dapat digunakan untuk meredakan batuk. Ramuan ini dapat digunakan untuk membilas dahak bagi mereka yang mengalami batuk berdahak. Selain itu, air garam juga bisa meredakan sakit tenggorokan.

Campurkan air hangat dengan setengah hingga tiga liter garam. Berkumurlah dan pastikan kepalanya terlihat sehingga air dapat mencapai garam di dalam mulut. Anda harus melakukan ini beberapa kali sehari.

Baca Juga:  Lupakan Kompetisi, BMW dan Daimler Bekerja Sama Untuk Mengembangkan Teknologi Kemudi Otomatis

5. Sup sederhana

Sup sederhana buatan rumah membantu meredakan batuk. Sup dengan tambahan semprotan merica dapat menjaga panas tubuh. Karena jika suhu tubuh menurun dingin, sistem kekebalan tubuh dapat menurun sehingga tubuh tidak dioptimalkan melawan virus atau bakteri yang menyebabkan batuk.

Selain itu, konsumsi sup dapat meningkatkan penggunaan cairan atau sebagai pengganti air sederhana.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow