Targetkan Pengguna Apple, Pesan Aneh Bikin Perangkat Apple Jadi Eror

0
8

String karakter aneh (karakter string) mampu membuat perangkat Apple dari kesalahan pada iPhone, iPad, Mac, dan Apple Watch.

Ketika karakter ini ditransmisikan melalui aplikasi pesan instan, email, atau aplikasi pesan lainnya, sebagai akibatnya penerima Apple merasa lebih lambat dan bahkan berhenti bekerja sementara.

Dalam hal ini, string dikirim melalui pesan teks dalam bentuk bendera emoji Italia disertai dengan karakter bahasa Sindhi, yang merupakan bahasa resmi di Pakistan dan India. String itu sendiri adalah kombinasi dari huruf, angka, spasi putih (spasi), dan karakter lainnya.

Seorang pengguna melalui akun @EveryApplePro bahkan melaporkan bahwa karakter aneh telah dikirim tanpa perlu menambatkan bendera Italia untuk mengganggu kinerja iPhone.

Berdasarkan informasi yang beredar di Reddit, string ini pertama kali diterbitkan di Telegram dan Twitter. Apple hanya akan menyelesaikan masalah bug teks ini dengan memperbarui iOS 13.4.2 atau 13.4.5 beta dalam waktu dekat.

Dilaporkan, pengguna tidak dapat mencegah kesalahan. Perangkat Appe akan macet dan tidak akan bereaksi (membeku) setelah pesan diterima.

Benar-benar jenis bug yang serupa telah muncul sejak tahun 2015. Setelah kejadian serupa muncul kembali pada tahun 2018.

Saat itu ribuan perangkat iPhone, iPad dan Mac adalah serangan bug. Apple juga terburu-buru untuk mengatasi masalah bug ini dengan merilis pembaruan iOS.

Acara ini mengirim string ke Telugu (bahasa utama yang dituturkan oleh negara bagian Andhra Pradesh, Asia Selatan).

Cara menangani kesalahan iPhone karena terkena karakter aneh:

Baca Juga:  iPhone 5 Terancam Tak Bisa Akses Internet Apabila Tidak Update Perangkat Lunak

1. Reboot
Sambil menunggu, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook memberi tahu pengguna untuk me-reboot perangkat jika mengalami masalah saat menerima bug string teks, seperti dilansir 9to5mac.

2. Kembali ke mode DFU
Selain reboot, perangkat Apple juga memiliki cara lain mereka telah menerima bug yang datang dengan Mode DFU, dikutip oleh MacRumors.

Mode DFU harus dilakukan sebagai upaya terakhir jika ada masalah dengan perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan bahkan Mac.

3. Matikan pemberitahuan
Bug ini memengaruhi pemberitahuan perangkat. Jadi, disarankan agar pengguna mematikan notifikasi untuk mencegah bug ini.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow