Oppo Perkenalkan Smartwatch Miliknya Yang Punya VOOC Flash Charging Sendiri

0
37

Setelah muncul dalam berbagai permainan asah, OPPO Watch akhirnya secara resmi diperkenalkan. Diumumkan bersamaan dengan OPPO Find X2, jam tangan pintar pertama OPPO datang dengan banyak keuntungan, terutama di sektor baterai.

Tapi sebelum itu, mari kita bicara sedikit tentang desainnya, yang akan terlihat seperti Apple Watch. Variasi yang paling mencolok, selain dari sisi kanan ditempati oleh sepasang tombol, bukan mahkota, adalah bezel layar yang terlihat tipis ..

Layar itu sendiri menggunakan resolusi panel AMOLED 1,91 inci dari 402 x 476 piksel. Jika varian 46 mm ini terasa besar, pembeli dapat memilih varian 41 mm yang mengemas 1,6 inci.

OPPO menggunakan bahan aluminium untuk bingkai perangkat, sementara sisi belakang terbuat dari bahan keramik. Untuk tali, ada varian kulit atau silikon, dan tentu saja tali itu bisa dengan mudah diganti. Umumnya, OPPO Watch disebut tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Baik atau tidak, tampilannya agak relatif, seperti yang saya tahu banyak orang dengan wajah arloji anti kotak. Faktor yang lebih penting menurut saya adalah daya tahan baterai, karena baterai sering menjadi titik lemah dari kategori jam tangan pintar sampai hari ini.

Dalam satu kali pengisian daya, OPPO Watch mengklaim dapat bekerja hingga 40 jam, sementara mode Power Saver dapat meningkatkan durasinya hingga 21 hari. Rahasia menurut OPPO adalah mekanisme dual chipset; OPPO Watch memiliki dua chipset yang berbeda (Snapdragon Wear 2500 dan co-processor Apollo 3) dan perangkat mereka dapat digunakan tergantung pada kebutuhan.

Jika Anda jeli, Anda akan terkejut mengapa prosesor ini bukan Snapdragon Wear 3100 terbaru. Yang lebih menarik, Snapdragon Wear 2500 sebenarnya dirancang untuk memberi daya pada jam tangan pintar anak-anak. Selain itu, mekanisme chipset yang melibatkan prosesor utama dan co-prosesor juga merupakan resep yang sangat baik yang berlaku pada Snapdragon Wear 3100.

Baca Juga:  MediaTek Dan Intel Kerjasama Untuk Hadirkan Fitur 5G Pada Laptop

Sedangkan untuk baterai, yang lebih istimewa adalah bahwa perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Pengisian Flash VOOC sendiri: pengisian 15 menit sudah cukup untuk mengisi 46% dari kapasitas baterai, dan diyakini cukup selama 18 jam digunakan. Untuk mengisi ini sepenuhnya, waktu pengisian hanya sekitar 75 menit.

OPPO Watch tidak menggunakan Wear OS, tetapi sistem operasi OPPO sendiri, ColorOS Watch yang berbasis Android. Seperti jam tangan pintar modern lainnya, jam tangan ini juga dilengkapi dengan beberapa sensor, termasuk monitor detak jantung dan fitur EKG (elektrokardiogram).

Di Cina, OPPO Watch diperkirakan akan mulai dijual mulai 24 Maret dengan harga 1.499 yuan (± Rp. 3,1 juta). OPPO berencana untuk memasarkannya di seluruh dunia, tetapi tidak jelas kapan.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow