iPhone Dikabarkan Akan Hilangkan Lubang Lightning Port

0
68

Apple kemungkinan akan menghapus lubang steker petir di iPhone mereka pada tahun 2021, sebagaimana dibocorkan oleh analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo. Ponsel dengan charger nirkabel akan dipasang pada seri ponsel yang lebih mahal, Kuo menjelaskan dalam sebuah laporan Kamis (5/12) pekan lalu.

Saat ini, Apple telah merilis charger nirkabel untuk Iphone 8 dan model yang lebih tinggi. Selain itu, Apple juga menerapkan teknologi pengisian nirkabel untuk perangkat Apple Watch dan AirPod.

Laporan Kuo juga memperkirakan bahwa Apple akan merilis lima model iPhone baru tahun depan. Dia memperkirakan bahwa tahun depan Apple akan meluncurkan ponsel 4,7 inci pada paruh pertama 2020. Selama paruh kedua, produsen akan meluncurkan empat ponsel dengan teknologi 5G pada paruh kedua 2020.

Keempat ponsel akan memiliki layar 5,4 inci dan 6,1 inci pada model yang lebih rendah. Sementara itu di versi yang lebih tinggi ada ponsel dengan layar 6,1 dan 6,7 inci. Sebelumnya, JP Morgan juga meramalkan bahwa Apple akan meluncurkan ponsel pada paruh kedua tahun 2020.

Prediksi ini didasarkan pada pemeriksaan rantai pasokan perusahaan. Apple belum memberikan tanggapan sehubungan dengan prediksi ini. Jika prediksi ini benar, maka ini akan menjadi langkah penting bagi Apple.

Sampai saat ini penjualan Apple masih merupakan sumber pendapatan terbesar Apple. Namun, angka penjualan ponsel terus turun di kuartal terakhir.

Spekulasi tentang Apple akan menghapus colokan pengisi daya ini yang sebenarnya sudah ada sejak lama. Pada 2017, Kuo memperkirakan bahwa colokan ini akan dihapus dan diganti oleh USB-C. Namun, prediksi ini terlewatkan, seperti dilansir CNBC. Tetapi Apple memasang USB-C pada perangkat iPad Pro mereka.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Ponsel Terinfeksi Virus Berkedok Aplikasi

Namun, dunia nirkabel tidak sepenuhnya bahagia. Pengisi daya nirkabel sering mengisi daya lebih lambat daripada pengisi daya kabel. Apalagi sekarang bahwa pengisi daya kabel bersaing untuk membawa pengisi daya cepat.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow