iPhone 12 Bakal Dijual Sepaket Dengan Airpods

0
25

Ponsel generasi Apple selanjutnya dikabarkan akan dijual dalam paket AirPods. Rumor ini tentu bisa menjadi berita menarik bagi penggemar iPhone 12. Alasannya adalah bahwa Apple telah memasukkan earphone kabel biasa di setiap ponselnya. AirPod dijual terpisah dengan harga yang relatif tinggi.

Dilansir dari The Enquirer, belum diketahui pasti bagaimana paket ini akan dijual. Digitimes sebagai yang pertama memberitakan apa yang dipertimbangkan oleh perusahaan telepon seluler saingan Apple seperti Samsung dan Xiaomi.

Earphone standar yang biasanya dijual bersama iPhone dijual terpisah sekitar 400.000. Belum lagi bahwa pada ponsel Apple yang lebih baru tidak ada lagi jack audio sehingga pengguna juga harus membeli jack ke lightning adapter headphone 3,5mm. Kabel itu dijual seharga Rp.229.000.

Saat ini, sepasang AirPods sendiri dijual mulai dari Rp2.799 juta di toko-toko resmi di Indonesia. Tetapi bisa berharga Rp3.299 juta untuk sepasang AirPod dengan wadah penyimpanan yang dapat diisi secara nirkabel.

Jika desas-desus ini terjadi, MacRumors memperkirakan bahwa Apple hanya akan memasukkannya ke dalam produk iPhone Pro. Jenis iPhone ini adalah yang dengan spesifikasi tertinggi pada ponsel lain yang keluar secara bersamaan.

Sebelumnya, Barclays memperkirakan bahwa ponsel iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang keluar pada tahun 2020 akan memiliki RAM hingga 6GB. Sedangkan iPhone 12 hanya akan memiliki 4GB RAM seperti iPhone 11.

Gosip pada AirPods ini bisa terjadi. Selain itu, penjualan AirPods didasarkan pada analisis dari ulasan Ming-Chi Kuo yang terkenal yang memperkirakan bahwa 100 juta pasang AirPods akan dijual pada tahun 2021.

Baca Juga:  Mulai Tahun Depan, Ponsel Baru Wajib Gunakan Android 10