Ini Bentuk Konsol Playstation 5 Yang Bocor Ke Internet

0
33

Sebuah gambar yang dikatakan sebagai prototipe dari Playstation 5 telah banyak dibahas di internet. Ini membuat penggemar bertanya-tanya tentang bentuk perangkat tidak seperti versi sebelumnya.

Seperti sejumlah besar kit pengembangan yang biasa digunakan oleh pengembang game dapat dilihat pada gambar. Foto itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @Alcoholicaust pada Sabtu (30/11).

Dilansir dari Gizmodo, gambar itu dikonfirmasi oleh editor The Verge, Tom Warren. Dia juga menjelaskan mengapa kit pengembangan PS5 berbentuk seperti huruf V.

“Alasannya besar dan berbentuk v adalah untuk membuatnya lebih mudah ditumpuk untuk menjalankan beberapa tes stres. Pendinginan dioptimalkan untuk mendorong udara dari sisi dan tengah,” tulisnya di Twitter.

Menurut sumber rahasia yang diperoleh Gizmodo, prototipe ini juga termasuk kamera yang mendukung streaming video. Streaming video sangat populer di berbagai platform seperti Youtube, Twitch, dan Mixer.

Sebelumnya, Wired melaporkan bahwa Sony akan segera mengganti penyimpanan HDD dengan SSD untuk generasi terbaru. Peningkatan ini membuat pembacaan data lebih cepat dan menghemat banyak ruang.

Selain kit pengembangan, kedua pengendali tersebut juga diduga sebagai gamepad DualShock 5. Dari penampilannya, tidak ada perbedaan antara pendahulunya DualShock 4. Dalam sebuah wawancara dengan Sony Architect System dengan Mark Cerny, Wired mengatakan ia belum memberi nama controller baru.

Kedua pengendali tersebut, menurut Forbes, memiliki satu-satunya perbedaan utama, terutama dengan melepas bilah lampu di bagian belakang dan menggantinya dengan USB-C.

Meskipun berbagai kebocoran telah menyebar, Sony tidak ingin membocorkan detail tentang konsol game yang akan diluncurkan pada liburan Natal 2020 mendatang.

Baca Juga:  Pengguna iPhone 11 Keluhkan Masalah Baterai Setelah Update iOS 13