Google Akan Berikan Rp 14 Miliar Bagi Hacker Yang Bisa Membobol Smartphone Pixel

0
36
FILE - This Oct. 20, 2015, file photo, shows a sign outside Google headquarters in Mountain View, Calif. Google unveils its vision for phones, cars, virtual reality and more during its annual conference for software developers, beginning Wednesday, May 18, 2016. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)

Dengan program bug yang sangat besar ini, Google baru-baru ini meningkatkan jumlah hadiah bagi peretas yang dapat merusak smartphone Pixel. Nilai daya tarik hadiah sekarang berdiri di 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar

Diperlukan, peretas harus menemukan cara untuk melakukan “eksekusi kode jarak jauh” yang dapat memberikan akses lanjutan ke perangkat Pixel 3 atau Pixel 4.

Dengan kata lain, kompetisi peretasan diciptakan oleh Google untuk memverifikasi dan menguji kemampuan chip keamanan Titan M untuk diinstal pada telepon Pixel-nya.

Chip keamanan pertama kali ditanamkan oleh Google pada Pixel 3, yang dirilis pada 2018 tahun lalu. Chip ini sekali lagi hadir di Pixel 4 yang baru saja diperkenalkan.

Titan M berperan dalam mencegah upaya peretasan yang dilakukan pada perangkat seluler Pixel 3 atau Pixel 4, seperti dengan mencegah pemuatan malware dan mengamankan informasi kata sandi .

Selain itu, Google juga menawarkan hadiah hingga 1,5 juta dolar AS (Rp 21 miliar) untuk peretas yang dapat menemukan celah keamanan dalam versi pratinjau pengembang OS.

Google juga telah mengumumkan sejumlah kategori baru dalam Program Imbalan Keamanan Android yang telah keluar sejak 2015. Hadiahnya telah mencapai kisaran 500.000 dolar AS.

Sejauh ini pada tahun 2019, Google telah menggelontorkan uang hadiah US $ 1,5 juta untuk program bug hadiah. Dalam empat tahun terakhir Google telah menghabiskan setidaknya 4 juta dolar AS untuk program ini.

Google menyediakan rata-rata lebih dari 15.000 dolar AS (210 juta USD) untuk peretas yang berhasil membobol sistem keamanan produknya.

Baca Juga:  Bersaing Dengan Ponsel Lokal, Samsung Tutup Pabrik Terakhir Di China