Asus Bakal Boyong ROG Phone 2 Untuk Saingi Black Shark 2 Pro

0
133

Asus Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan ponsel gaming Asus terbaru ROG Phone 2 ke Indonesia. ROG Phone 2 menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus, mirip dengan Blackshark 2 Pro yang hanya tersedia di Indonesia.

Kepala Humas Asus Indonesia, Muhammad Firman, mengatakan ponsel gaming akan memasuki Indonesia pada tahun 2020.

“Semoga [Asus ROG Phone 2 akan datang ke Indonesia] tahun depan. Masih, segera,” kata Firman ketika dihubungi melalui SMS, Minggu (27/10).

Selain itu, Asus ROG Phone 2 akan dirakit di Batam. Selain itu, ponsel ini akan menggunakan perangkat keras TKDN (perangkat keras) dan lisensi pembuatan dibandingkan dengan perangkat lunak TKDN.

Firman mengatakan perusahaannya lebih suka menggunakan perangkat keras dan lisensi pembuatan TKDN daripada perangkat lunak TKDN.

Karena, menurut dia, penyedia perangkat lunak TKDN berputar selama berbulan-bulan. Karena perangkat lunak TKDN mengharuskan setidaknya 7 aplikasi lokal diinstal pada ponsel cerdas untuk dipasarkan di Indonesia.

Karena sinkronisasi perangkat lunak dari pengembang lokal membutuhkan waktu yang lama dan banyak upaya. Menurut Firman, prosesnya bisa memakan waktu berbulan-bulan, keluar dari sertifikasi, perizinan dan hal-hal lain.

“Kendalanya adalah bahwa R&D kami di pusat (Taiwan) harus mengukur [tetap berhubungan] dengan R&D dari 7 aplikasi lokal hingga aplikasi tersebut sepenuhnya operasional, kompatibel, dan bebas bug,” jelas Firman.

Sebelumnya, vendor ponsel Xiaomi Xiaomi merilis ponsel gaming Xiaomi Black Shark 2 Pro di Indonesia Sabtu ini (26/10) kemarin. Ponsel gaming ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 855 Plus. Blackshark 2 Pro dijual seharga Rp.10.999 juta.

Kepala prosesor Qualcomm diklaim dapat menghemat daya baterai dan memberikan pengalaman yang lebih baik saat bermain game.

Selain itu, perusahaan juga menambahkan cairan pendingin untuk menjaga handset agar tidak terlalu panas dan dengan antena tambahan untuk menjaga koneksi internet pengguna saat bermain game.

Baca Juga:  Apple Hasilkan Rp 1.200 Triliun Berkat iPhone 11
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow