5 Hal Ini Yang Membuat Tablet Android Kalah Telak Dibanding iPad

0
253

Jika ponsel Android saat ini berhasil mendominasi pasar gadget dunia, maka yang terjadi justru sebaliknya dengan perangkat tablet, geng.

Seperti yang terlihat hari ini, iPad menjadi perangkat yang paling diinginkan dan bahkan mendominasi penjualan tablet di pasar, sementara tablet Android masih berjuang untuk menarik minat konsumen.

Dan jika Anda melihat berbagai varian yang ditawarkan, tentu ada banyak merek dan tipe yang akan dipilih oleh tablet Android dari pengguna.

Dalam kondisi ini, beberapa pihak mengatakan bahwa tablet Android telah menjadi produk yang gagal.

Alasan Mengapa Tablet Android Gagal

Sering dibandingkan dengan perangkat iPad Apple, berikut adalah beberapa alasan mengapa tablet Android disebut produk gagal.

1. OS Android Dibuat Untuk Perangkat HP

Alasan paling jelas untuk frustrasi yang dialami oleh perangkat tablet Android adalah karena sistem operasinya, geng.

Banyak orang mengatakan bahwa Android adalah sistem operasi yang dibuat untuk perangkat seluler, bukan tablet.

Itu didasarkan pada banyak faktor; sistem Android OS disesuaikan dengan kemampuan HP, aplikasinya dibuat agar sesuai dengan layar HP, dan semua fitur dasarnya dibangun untuk layar vertikal HP.

Hal-hal ini setelah membuat sistem operasi Android agak frustrasi ketika diimplementasikan pada perangkat tablet.

2. Aplikasi tidak berjalan dengan benar

Ketidakcocokan OS Android ketika diterapkan pada perangkat tablet ini pada akhirnya menimbulkan masalah lain yang mengganggu pengguna.

Salah satunya adalah masalah tentang beberapa aplikasi yang tidak dapat berjalan dengan baik pada perangkat tablet, geng.

Seperti kita ketahui, ada jutaan aplikasi dan permainan menarik yang tersedia di Google Play Store.

Sayangnya di banyak aplikasi menarik, tidak semuanya dirancang atau ditingkatkan untuk dapat berjalan dengan benar di perangkat tablet.

Baca Juga:  Deretan Ponsel Yang Dikabarkan Gunakan Chipset Snapdragon 865

Akibatnya, pada akhirnya banyak pengguna lebih memilih untuk membeli ponsel Android daripada tablet Android.

3. Fragmentasi OS

Faktor berikutnya yang membuat perangkat tablet Android yang disebut produk gagal adalah karena fragmentasi OS (keragaman tipe OS Android) yang dimilikinya, geng.

Fragmentasi OS itu sendiri adalah situasi ketika rilis aplikasi baru hanya dapat menikmati beberapa perangkat, sedangkan perangkat lain hanya dapat menikmati versi aplikasi yang lama.

Di zaman sekarang ini, seiring dengan perkembangan teknologi yang lebih cepat, tentu saja, itu membuat pengguna terus diperbarui untuk mengikuti informasi.

Sementara itu, fragmentasi OS itu sendiri dapat menjadi penghalang bagi mereka yang ingin melakukan itu, geng.

Selain itu, pembaruan saat ini untuk aplikasi Android biasanya tidak hanya perubahan dalam penampilan tetapi juga termasuk fitur dalam versi terbaru Android.

4. Target Pasar Tak Jelas

Tidak seperti Apple di mana iPad dicap sebagai perangkat praktis yang dapat mendukung beberapa aktivitas pengguna profesional mulai dari hobi bekerja, Android tidak demikian, geng.

Mereka benar-benar mengklaim bahwa tablet yang dibuat dapat digunakan untuk melakukan panggilan.

Ini tentu aneh mengingat perangkat HP yang kita gunakan sehari-hari dapat melakukan hal itu. Lalu, seberapa mudah bagi seseorang untuk membeli perangkat jenis ini?

Selain itu, membeli perangkat untuk menelepon dengan ukuran satu bukanlah ide yang brilian karena membawa-bawa tidak cukup praktis.

5. Kalah Saing Dengan Os Chorme

Berbicara tentang frustrasi tablet Android, tidak masuk akal jika Anda tidak melihat sistem operasi browser berbasis web Google, Chrome OS.

Jika Chrome Chrome sebelumnya terjebak dalam ceruk yang tidak jelas, sekarang Google sebagai pengembang telah memberikan banyak pembaruan untuk meningkatkan dan menjadikannya OS yang layak untuk semua orang.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Ponsel Terinfeksi Virus Berkedok Aplikasi

Jelas, Chrome OS sekarang menawarkan kompatibilitas aplikasi Android dan juga mendukung laptop layar sentuh 2-in-1.

Ini secara tidak langsung menempatkan Chrome OS dalam persaingan langsung dengan pasar tablet, dan menghilangkan Android sebagai OS untuk tablet.

Bahkan OS Chrome sendiri diprediksi akan berubah di Android berikutnya.

Dengan sejumlah perbaikan yang disediakan oleh Google untuk Chrome OS dan seperti ditinggalkannya OS Android untuk tablet adalah alasan selanjutnya mengapa tablet Android disebut gagal.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow