WhatsApp Tak Jadi Dipasangi Iklan?

0
124

Facebook dilaporkan telah membatalkan rencana untuk melakukan iklan WhatsApp. Facebook baru saja meninggalkan tim yang mengembangkan layanan iklan WhatsApp. Pekerjaan yang telah mereka lakukan juga dihapus dari kode WhatsApp.

Namun, Facebook masih berencana untuk memasukkan iklan dalam fitur Status WhatsApp. Namun hingga hari ini, layanan pesan instan masih belum memiliki iklan.

Seorang juru bicara WhatsApp menolak berkomentar sehubungan dengan berita ini, seperti dilansir The Wall Street Journal.

Facebook membeli WhatsApp dengan harga fantastis, US $ 22 miliar pada tahun 2014. Jadi, keinginan Facebook untuk mendapatkan manfaat dari platform ini tidak dapat disangkal. Ini mendorong pendiri WhatsApp Jan Koum untuk meninggalkan Facebook pada tahun 2018. Rekan Koum, Brian Acton, juga pergi sebulan sebelumnya.

Pembatalan rencana untuk membuat iklan WhatsApp akhirnya menyebabkan Facebook berfokus pada strategi lain. Salah satunya adalah, “fokus pada fitur WhatsApp yang memungkinkan akun bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka dan mengelola kontak ini.”

Tetapi Kuom dan Acton khawatir bahwa fitur ini akan merusak layanan keamanan enkripsi pesan instan end-to-end.

Tahun lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa ia akan memprioritaskan keamanan enkripsi dengan layanan pesan instan. Ini tidak hanya berlaku untuk WhatsApp, tetapi juga untuk Facebook dan Instagram, seperti dikutip oleh The Verge.

Saat ini WhatsApp digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar pengguna. Rencana monetisasi telah berlaku sejak 2018.

Tahun lalu Chris Daniels, Kepala Eksekutif WhatsApp, menyebut iklan model monetisasi utama untuk WhatsApp.

Pada tahun 2016, dua pendiri Whatsapp mengubah ketentuan layanan. Pada awalnya, ketentuan tersebut dengan jelas menyatakan bahwa mereka melarang iklan. Tetapi langkah ini dapat dilihat mengarah pada konflik PR.

Baca Juga:  Fitur Mode Gelap Microsoft Untuk Office Di iOS Dan Android
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow