Twitter Rombak Tampilan Thread Di iOS

0
138
ANKARA, TURKEY - MARCH 16: A picture shows a man holding a cellphone in front of a twitter logo in Ankara, Turkey on March 16, 2017. "Twitter" suspended 636,248 accounts for pro-terrorism and violence contents since the mid 2015 until the end of 2016. (Photo by Gokhan Balci/Anadolu Agency/Getty Images)

Twitter Threads sering membingungkan pengguna yang membacanya. Selain itu, jika unggahan tweet bersifat publik dan siapa pun dapat merespons, konten dan responsnya akan dicampur.

Untuk mengatasinya, Twitter juga meluncurkan fitur baru yang dapat memudahkan pengguna untuk membaca utas. Dengan demikian, pengguna dapat lebih mudah mengidentifikasi respons dari utas atau tweet yang mereka buat.

“Kami telah melakukan perubahan pada iOS. Jadi, ketika pengguna yang Anda ikuti terlibat dalam percakapan, Anda akan melihat respons mereka dengan cara baru di timeline,” Dukungan Twitter seperti dikutip oleh Engadget pada hari Senin (02/03/2020).

Melalui pembaruan ini, Twitter akan menunjukkan garis penghubung antara tweet pengguna dan respons yang diberikan. Dengan demikian, pengguna dapat mengidentifikasi respons untuk satu tweet dari yang lain.

“Tata letak baru ini memudahkan pengguna untuk mengetahui siapa yang siap merespons,” tambah Twitter. Namun, fitur ini akan tersedia untuk platform iOS, sedangkan untuk Android nanti.

Selain menampilkan perubahan untuk aplikasi iOS, Twitter juga telah merilis fitur baru lainnya, yang menghadirkan reaksi emoji terhadap pesan dalam fitur Pesan Langsung (DM).

Fungsi Reaksi Emoji di DM Twitter

Dikutip dari penjelasan di situs web Twitter, Jumat (24/1/2020), reaksi emoji terhadap DM dapat digunakan baik dalam pesan teks atau dalam lampiran media. Untuk menambahkan reaksi, pengguna cukup membuka pesan DM, lalu klik tombol reaksi dengan ikon hati dan tanda tambah.

Atau, pengguna cukup mengetuk pesan dua kali untuk memilih emoji yang diinginkan.

“Cepat dan mudah untuk menambahkan reaksi emoji ke Pesan Langsung, baik untuk lampiran teks dan media,” tulis Twitter.

Pengguna juga dapat membatalkan emoji yang disediakan dalam pesan. Setiap DM mendapat reaksi, pengirim pesan mendapat pemberitahuan.

Baca Juga:  Negara Negara Yang Ikut Terdampak Akibat Eror Twitter

Sebagai catatan, fitur reaksi emoji hanya dapat digunakan dalam versi baru aplikasi Twitter di iOS dan Android.

Bos Twitter Enggan Hadirkan Tombol Edit Twit

Selain itu, CEO Twitter Jack Dorsey, beberapa jam yang lalu membuka suara tentang fitur edit twit Sejak Twitter diluncurkan pada 2006, pengguna telah meminta fitur ini, tetapi sampai sekarang itu dirilis.

Perusahaan selalu menghindari dan berkata, serius mempertimbangkan merilis fitur edit twit atau tidak. Dorsey juga menekankan sikap perusahaan.

Dalam sebuah wawancara dengan Wired, Dorsey ditanya tentang kemungkinan memiliki tombol edit untuk tweet tahun ini.

“Jawabannya adalah tidak,” kata Jack Dorsey, seperti dikutip oleh Tekno Liputan6.com dari The Verge, Jumat (17/1/2020).

Penolakan Jack Dorsey terhadap tombol edit twit tidak mengejutkan. Perusahaan ini beralasan untuk memprioritaskan ketersediaan fitur lain.

“Sejujurnya, (tombol edit) adalah fitur yang perlu dikembangkan di beberapa titik. Namun, fitur ini bukan prioritas kami,” katanya.

Menurutnya, tombol edit tidak berakar pada fungsi asli Twitter. “Kami memulai sebagai SMS, layanan pesan teks. Dan Anda tahu, ketika Anda mengirim pesan, Anda tidak dapat mengambilnya kembali,” kata Dorsey.

Meskipun, bos Twitter tidak memungkiri tombol edit masih memiliki fungsi. Misalnya, sesuaikan salah ketik dari twit yang diunggah. Namun, ia menyadari, mengedit twits yang diunggah dapat membuat informasi yang salah.

“Kami mungkin tidak akan membawanya (tombol edit),” kata Dorsey.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow