Tersaingin Oleh Layanan Streaming Musik Amazon, Saham Spotify Merosot

0
66

Layanan streaming musik Swedia Spotify turun 4,9 persen setelah Amazon mengumumkan bahwa layanan musik gratisnya, Amazon Music Unlimited, tersedia di banyak perangkat.

Mengutip CNBC, harga saham Spotify turun dari US $ 147,51 menjadi US $ 140,26 atau sekitar Rp1,9 juta (US $ 1 = Rp14.079). Sementara untuk jumlah pelanggan premium mereka pada September 2019 mencapai 113 juta, naik 26 juta dari 87 juta pelanggan. Jumlah total pelanggan Spotify adalah 248 juta.

Melalui halaman resmi, pengguna produk Fire TV, iPhone, iPad, dan ponsel Android Amazon sekarang dapat menikmati layanan aplikasi Amazon Music secara gratis.

Layanan streaming streaming ini juga dapat diakses melalui situs music.amazon.com. Selain itu, pengguna juga dapat berlangganan Amazon Music Unlimited dan harus membayar US $ 7,99 atau sekitar Rp1,1 juta untuk berlangganan Prime dan US $ 9,99 (Rp1,4 juta) untuk non Perdana

Amazon Music Unlimited sendiri secara resmi diluncurkan 13 Oktober 2016 untuk menggoyang kehadiran Apple Music dan Spotify.

Intinya, Amazon Music Unlimited mirip dengan layanan streaming lainnya, di mana pengguna dapat mengakses katalog lagu dan kemudian memutarnya. Itu juga dilengkapi dengan algoritma khusus yang akan merekomendasikan lagu sesuai selera pendengar.

Music Unlimited memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu di latar belakang sehingga konsumen masih dapat mendengarkan musik ketika tidak ada koneksi internet. Selain itu, ada juga campuran lirik.

Baru-baru ini, Youtube juga meluncurkan layanan serupa yang disebut Youtube Music dan siap untuk meningkatkan industri streaming musik.

Perusahaan, yang berkantor pusat di Mountain View, California, juga menawarkan paket khusus seperti Youtube Music Family Plan dan Youtube Premium Family Plan, di mana pengguna dapat menambahkan hingga enam akun. Harga paket mulai dari Rp75.000 per bulan.

Baca Juga:  Pengguna Melonjak, Pendapatan Twitter Justru Anjlok

Dikatakan bahwa Music Music akan diinstal secara otomatis pada perangkat yang sudah menggunakan Android 10. Layanan ini juga akan diinstal secara otomatis pada perangkat yang masih menggunakan Android 9 Pie.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow