Talenta Luncurkan Aplikasi Attendance Sebagai Sistem Absensi “Work From Home”

0
18

Mendukung pekerjaan dari rumah (WFH) kegiatan yang dipimpin pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Bakari’s Talent telah meluncurkan aplikasi manajemen kehadiran aplikasi seluler yang praktis dan mudah digunakan yang disebut atau Kehadiran Bakat.

Mekari Suwandi Soh, CEO DailySocial, mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut sekarang dapat diunduh ke Play Store dan memiliki akses gratis bagi siapa saja yang menjalani WFH selama pandemi ini.

Aplikasi ini dapat diakses secara gratis dalam 120 hari, jika Anda mengaktifkannya pada periode 17-31 Maret 2020. Tetapi ada kemungkinan bahwa periode bebas ini akan diperpanjang selama lebih dari 120 periode, jika Banding WFH masih diberikan oleh pemerintah.

“Ke depan, aplikasi Kehadiran Talent akan menggunakan format freemium, ada kemungkinan biaya tambahan untuk akses ke fitur atau layanan tertentu. Selain itu, kehadiran juga dapat dikaitkan dengan aplikasi Talent dengan fitur dukungan SDM yang lebih lengkap seperti penggajian atau manajemen manfaat karyawan, “kata Kelvin.

Kehadiran oleh Talent berharap dapat menjadi solusi yang tepat waktu dan praktis bagi pemilik bisnis dan karyawan. Aplikasi ini dirancang agar lebih fleksibel bagi perusahaan, sehingga tidak ada ketentuan untuk 1 perusahaan langsung untuk menggunakan aplikasi tersebut, hanya satu tim yang dapat digunakan untuk mengelola dan memantau karyawan, misalnya berbagi penjualan lebih sering ponsel.

“Untuk aplikasi ini, semuanya berbasis mobile, sehingga pelacakan karyawan dapat dilakukan secara real-time oleh admin perusahaan melalui smartphone. Akan ada dua jenis pengguna, terutama admin dan karyawan Pelacakan ini dapat dilihat oleh pengguna yang masuk sebagai admin, “kata Kelvin.

Ada banyak fitur menarik yang dapat digunakan perusahaan, termasuk Live Attendance, Real-Time Monitor, Transendance Attendance Attendance Attendance. Dengan fitur selfie check-in dan check-out dan perekaman lokasi berbasis GPS, karyawan dapat membuat kerugian langsung dari ponsel mereka.

Baca Juga:  Smartphone Nokia 5G Murah Akan Diluncurkan Tahun Depan?

“Saat ini pengguna smartphone di Indonesia masih menggunakan sistem operasi Android, jadi kami menempatkan aplikasi ini pertama di Playstore. Tapi, tentu saja di masa depan itu akan tersedia di iOS,” kata Kelvin.

Tetapi karena tidak hadir, sungguh untuk keberhasilan WFH ada sejumlah hal yang dapat dilakukan bisnis. Misalnya, apa yang dilakukan Kata.ai, adalah menyediakan bidang berbasis teknologi yang memudahkan produktivitas dan mengukur output mereka. Alih-alih menghadiri, mereka memilih untuk mengadakan pertemuan melalui panggilan video untuk memastikan komunikasi yang tepat untuk menyelesaikan tugas hari itu.

Selain itu, dengan digunakannya eFishery, peningkatan kolaborasi melalui media digital telah menjadi pilihan. Kolaborasi secara tidak langsung mendukung keberadaan setiap karyawan. Menggunakan aplikasi daftar hal yang harus dilakukan juga memastikan bahwa setiap divisi di perusahaan selalu berada pada jalur produktivitas yang terukur.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow