Facebook Luncurkan Fitur Transfer File Lintas Platform

0
13

Facebook telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto dan video mereka ke Google Photo untuk pengguna di AS dan Kanada. Fitur ini juga hadir di Eropa dan Amerika Latin. Sudah diketahui bahwa Facebook masih berencana untuk meluncurkan fitur ini di seluruh dunia pada tahun 2020.

Dilansir dari The Verge (1/5), transfer fitur ini dirilis sebagai bagian dari Proyek Transfer Data, upaya kolaborasi oleh beberapa perusahaan teknologi terbesar yang diumumkan pada 2018. Seperti Apple, Facebook , Google, Microsoft, dan Twitter.

Tentu saja ini bertujuan untuk membuat pengguna lebih mudah dan sederhana ketika memindahkan file dan data lintas platform. Itu juga dikenal sebagai produk pertama dari proyek tersebut.

Facebook juga mengatakan bahwa Google Photo adalah layanan pertama yang digunakan platform untuk mentransfer foto. Artinya, perusahaan menyiratkan bahwa pengguna dapat mentransfer data Facebook ke layanan online lainnya di masa depan.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu pergi ke pengaturan Facebook dan pergi ke tab “Informasi Facebook Anda”. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mentransfer foto dan video. Anda juga perlu menghubungkan akun Google Anda sebelum mentransfer file.

Baca Juga:  Pengguna Keluhkan Beberapa Fitur Twitter Bermasalah
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow