E-Commerce Bakal Tindak Penjual Masker dan Hand Sanitizer Mahal

0
54

Perusahaan e-commerce Blibli.com akan membobol mitra bisnis yang menjual masker, pembersih tangan, tisu basah untuk mencuci sabun dengan harga yang tidak masuk akal di tengah ledakan virus korona (Covid- 19).

Manajer Akun Barang Konsumen Senior Blibli, Priscilia Chintya menjelaskan bahwa tahap awal Blibli akan memperingatkan pedagang dan menyembunyikan produk sehingga tidak dapat diakses oleh konsumen. Selanjutnya, jika tidak ada respons dari pedagang, produk yang diperdagangkan akan dihapus.

“Jika tidak ada respons dari pedagang [mitra], produk akan turun dari halaman [perdagangan],” kata Priscilia, Jumat (6/3).

Lihat juga: Tren dan Peluang Industri E-Commerce di Indonesia 2020
Seperti diketahui, permintaan akan masker dan pembersih tangan telah meningkat setelah pemerintah mengumumkan bahwa virus korona telah menginfeksi warga Depok awal pekan ini.

Karena itu, Priscilia menjelaskan bahwa perusahaannya memiliki tim yang terus memantau harga produk pembersih, masker, dan tisu basah. Jika penjual menemukan penjual produk yang ditentukan dengan harga yang tidak standar, maka tindakan akan diambil.

Blibli juga meyakinkan bahwa mitra dagang dapat memenuhi lonjakan permintaan untuk produk-produk ini.

“Kami juga terus berkomunikasi dengan semua pedagang kami untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” kata Priscilia.

Priscilia mengimbau pelanggan untuk menghubungi Blibli Customer Care ketika mereka menemukan produk kesehatan yang berkaitan dengan pencegahan virus korona.

Di masa lalu, Alkitab dan Shopee telah mengakui bahwa ada kemajuan dalam transaksi untuk produk kesehatan.

Namun, Blibli dan Shopee menolak menyebutkan jumlah lonjakan transaksi untuk produk-produk ini.

Baca Juga:  Discord Akan Hapus Fitur Yang Kurang Berguna Agar Platformnya Tetap Ringan
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow