Discord Akan Hapus Fitur Yang Kurang Berguna Agar Platformnya Tetap Ringan

0
113

Sejak dirilis pada 2015, Discord telah mengembangkan lebih dari sekadar perangkat lunak obrolan suara untuk pemain. Fitur-fitur baru dari Discord dikembangkan untuk akhirnya menjadi platform yang matang; sejak 2018, mereka telah secara resmi menjual game seperti Steam.

Masalahnya, tidak semua fitur baru bermanfaat. Discord sendiri sadar akan hal ini, dan mereka memutuskan untuk ‘membersihkannya’ agar platformnya ringan, dan tidak mengganggu fungsi utamanya sebagai media untuk obrolan lisan dan tertulis.

Efek dari keputusan ini adalah bahwa Discord menghapus fitur-fitur dari Buku dan Umpan Perpustakaan. Discord menjelaskan bahwa Aktivitas Umpan sepertinya sia-sia karena mereka merilis fitur Mengikuti Saluran. Keduanya sama-sama dirancang sehingga pengguna dapat mengikuti berita game terbaru. Bedanya, Kepatuhan Saluran lebih bermanfaat karena bisa dikustomisasi.

Untuk perpustakaan, penghapusan didasarkan pada masukan dari banyak pengguna yang merasa fitur ini tidak terlalu berguna. Alasannya, bahkan jika kita membeli game dari Discord Store, game itu masih dapat diakses tanpa harus melalui Discord. Karena itu, fitur ini jelas tidak berharga bagi mereka yang memilih Steam atau Epic Games Store sebagai toko berlangganan.

Jika Anda masih melihat tab Library di aplikasi Discord, Anda dapat mengaktifkannya melalui menu Appearance di Pengaturan Pengguna. Di masa depan, jangan heran bahwa Discord menghapus fitur lain yang kurang berguna dan malah membebani platform.

Baca Juga:  Vivo Meluncurkan iQOO Pro 5G 22 Agustus 2019
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow