Dana Mulai Ujicoba Fitur Paylater Dengan Menggaet Akulaku

0
100

Gulir mulai fitur pembayaran dengan memilih untuk meminjamkan ke Akulaku. Menurut laporan Katadata, fitur ini masih menjadi ujian bagi sejumlah kecil pengguna.

Dikatakan bahwa untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus mengisi data pribadi seperti nama, jenis pekerjaan, pendidikan akhir, nama perusahaan, dan termasuk gambar dan identitas.

Melalui Dana, pengguna Akulaku cenderung lebih mudah menerapkan batas kredit untuk transaksi ke lebih dari 1.000 pedagang Dana di berbagai wilayah di Indonesia.

Baik dalam hal pemilihan tenor dan persyaratan utang, kemungkinannya tidak berbeda dari produk yang biasanya digunakan konsumen saat menggunakan Akulaku untuk transaksi pada platform e-commerce.

Akulaku memberikan pinjaman maksimum Rp20 juta dengan pilihan penyewa mulai dari 1, 2, 3, 6, hingga 12 bulan dan bunga 2,95% setiap bulan.

Perusahaan ini secara aktif mengembangkan produk keuangan lainnya seperti Akulaku Offline, yang memungkinkan pengguna untuk membayar transaksi dengan pedagang offline dengan batasan yang mereka miliki di Akulaku.

Selain pinjaman konsumen, perusahaan sekarang mulai bekerja pada pinjaman produktif untuk pengembangan bisnis pedagang online. Selain itu, Akulaku sendiri telah menyelesaikan produk pinjaman untuk instalasi mobil dalam aplikasinya, yang rencananya akan dirilis pada akhir 2019.

Tidak hanya di Dana, Akulaku juga hadir sebagai mitra pembayaran pertama dalam produk Open for Open. Konsepnya kurang lebih sama, konsumen bisa membeli barang di Bukalapak, lalu memberi hadiah sesuai waktu yang diberikan.

Baru-baru ini, Dana mengumumkan perluasan kerja sama di bidang transportasi dengan Blue Bird untuk aplikasi My BlueBird.

Sebagai catatan, baik Dana dan Akulaku keduanya berafiliasi dengan Alibaba. Dana tersebut merupakan implementasi dari Alipay yang dikembangkan oleh PT Elang Sejahtera Mandiri, anak perusahaan EMTEK. EMTEK sendiri memiliki kemitraan strategis dengan Ant Financial, pemilik Alipay.

Baca Juga:  Sempat Jadi Candaan Saat Nadiem Jadi Menteri, Kini Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

Sementara itu, Akulaku telah mendapatkan pendanaan untuk Seri D senilai $ 100 juta dengan bergabung dengan Ant Financial sebagai babak baru investor.

Kemitraan antara kedua perusahaan menegaskan bahwa bisnis gurita Alibaba berkembang pesat di Indonesia.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow