Cara Memeriksa, Apa Ada Yang “Simpan” Foto Anda Di Instagram

0
49

Bagi mereka yang ingin bermain Instagram, pernahkah anda bertanya-tanya apakah ada foto posting anda yang “disimpan” oleh follower? Ini adalah cara memeriksanya.

Sebelum melakukannya, harus diingat bahwa tidak ada cara resmi untuk menyimpan foto di Instagram. Tetapi ada fitur bookmark yang dapat digunakan untuk “menyimpan”, atau lebih tepatnya menandai, posting foto yang anda sukai.

Jadi, prosedur berikut dapat membuat anda memeriksa apakah follower anda telah memasukkan foto-foto posting anda.

Yang harus anda lakukan adalah mengubah akun Instagram anda menjadi profil bisnis. Cara login seperti biasa, buka halaman profil lalu ketuk titik ketiga di sudut kanan untuk masuk ke halaman settings / pengaturan.

Setelah itu di bawah ini akan ada peralihan ke opsi switch to professional acount / beralih ke akun bisnis. Aktifkan.

Setelah diubah ke akun bisnis, pengguna juga diizinkan untuk mengakses fitur “view insights/tampilkan wawasan”. Untuk pengguna bisnis, tentu tidak ada yang asing karena sebenarnya fitur ini berguna untuk mengevaluasi level tertentu dari bisnis pengguna.

Untuk menemukan informasi tentang foto atau posting anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pilih gambar yang ingin anda tinjau.
  • Pilih “view insights/lihat tampilan” di bawah gambar.
  • Di sini anda dapat melihat berapa banyak like, comment, share, dan juga jumlah orang yang “menyimpan” memposting beberapa foto.

Dari “view insights”, anda juga dapat melihat kunjungan visit, total reach, impression, dan engagement. Namun, Instagram belum mengidentifikasi pengguna tertentu yang “menyimpan” foto anda.

Jika anda ingin kembali menggunakan akun pribadi, anda dapat dengan mudah mengubahnya dengan settings> account> switch to personal account> switch back.

Baca Juga:  Maju Mundur Dari Penerbitan Aturan IMEI, Hapus Ponsel BM