Beberapa Fitur Whatsapp Yang Berguna Untuk Jaga Privasi Chatting

0
168

Masalah kebocoran data dan privasi mendorong WhatsApp untuk mendorong penggunaan serangkaian fitur bagi penggunanya.

Direktur komunikasi WhatsApp Asia, Sravanthi, mengatakan ada sejumlah fitur yang dapat digunakan pengguna untuk menjaga privasi dan keamanan saat mengobrol. Berikut daftar fitur-fitur ini:

Enkripsi end-to-end

Fitur enkripsi end-to-end adalah fitur yang menunjukkan bahwa pesan yang dikirim dan diterima melalui WhatsApp hanya dapat dilihat oleh orang yang mengirim pesan. WhatsApp mengklaim bahwa ia tidak menyimpan pesan di server mereka.

“Fitur ini diaktifkan secara otomatis. Jadi, jangan takut untuk mengetuk karena itu tidak dapat dilakukan,” kata Sravanthi di kafe Facebook, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Untuk menjaga privasi, tetapi status tetap online, pengguna dapat mengaktifkan fitur ‘baca pesan’ sehingga pengirim tidak tahu. Fitur ini dapat diaktifkan melalui menu pengaturan> akun> privasi> matikan centran ‘baca pesan’ atau ‘baca laporan’. Fitur ini akan menghapus tanda centang biru yang menunjukkan bahwa Anda telah membaca pesan yang Anda terima.

Matikan notifikasi

Pengguna dapat mengatur notifikasi percakapan WhatsApp yang muncul di layar tampilan. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat pergi ke pengaturan> pemberitahuan> pilih pemberitahuan apa yang ingin Anda tampilkan: pesan pribadi atau grup.

Anda juga dapat memilih jenis pemberitahuan yang akan muncul di layar apakah dalam bentuk spanduk, suara, getaran, kirim nama pengirim, untuk menaikkan pesan yang dikirim.

Fitur ini memiliki dua elemen penting seperti kode atau nomor yang dikirim melalui pesan teks atau panggilan telepon. Kedua, PIN enam digit harus dibuat sendiri. Setelah membuat PIN, pengguna akan diminta untuk mendaftarkan email jika sewaktu-waktu mereka lupa PIN. Untuk mengaktifkan fitur ini pilih pengaturan> akun> verifikasi dua langkah.

Baca Juga:  Line Indonesia Rilis Fitur Splitbill Untuk Mudahkan Pengguna Berbagi Tagihan

Gambar profil

Pengguna juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat gambar profil yang dipasang di WhatsApp. Anda dapat menyembunyikan gambar profil dari orang yang tidak diinginkan atau tidak dikenal.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan mengakses pengaturan> akun> pribadi> pilih siapa yang akan melihat gambar profil Anda, jika sama sekali, dalam daftar kontak, atau tidak ada. Fitur ini berlaku untuk pengaturan status, terlihat terakhir (sekitar terlihat), tentang (sekitar) dan berbagi lokasi langsung (lokasi langsung).

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow