Startup Media 7.5 Degree Siap Berkembang di Indonesia, Dengan Fokus Menjembatani Pebisnis Cina

0
52

Setelah menerima dana awal dari East Ventures pada Mei 2019, teknologi media China 7,5 derajat, yang berbasis di Singapura, berencana untuk melakukan ekspansi di Indonesia. Inisiatif ini akan dimulai dengan membuka kantor dan menempatkan tim mereka untuk meliput cerita. Fokusnya adalah pada berita industri tentang startup, e-commerce, fintech, dan SaaS pada game di Indonesia untuk para pembacanya di Tiongkok.

Kepada CEO DailySocial 7.5 derajat, Li Yufu menegaskan bahwa kehadiran bisnisnya di Indonesia diharapkan dapat membawa informasi yang relevan dengan menjembatani pemilik bisnis dan investor dari Tiongkok untuk memperluas bisnis mereka di Indonesia.

“Kami membuka peluang ini melalui media yang berfokus pada penyediaan informasi yang relevan bagi pembaca di China.” Semoga mereka dapat belajar lebih banyak tentang startup dan industri terkait di Indonesia.

Resmi diluncurkan 7,5 pada tahun 2017, artikel 7,5 derajat didistribusikan melalui berbagai saluran, seperti. Sejauh ini, 350 artikel telah diproduksi dalam bahasa Cina, membahas semua aspek ekonomi Internet di Asia Tenggara.

“Sejalan dengan misi kami untuk mengimplementasikan ‘One Belt One Road’, kami ingin menjadikan Indonesia salah satu negara yang dapat kami jelajahi dalam hal memperluas hubungan dan jejaring dengan China,” kata Yufu.

Fokus untuk membantu wirausahawan dan investor dari Tiongkok

7,5 derajat juga memiliki layanan lain dalam bentuk konsultasi untuk pemilik bisnis dari Cina yang ingin memperluas bisnis mereka di Indonesia. Terutama bagi mereka yang menggunakan bahasa Cina.

Melalui layanan konsultasi ini, 7,5 derajat harapan untuk membawa lebih banyak investor Tiongkok ke Indonesia. Saat ini mereka mengklaim bahwa mereka memiliki banyak pelanggan dari Cina ke Thailand yang menggunakan layanan konsultasi mereka.

Baca Juga:  Kini Pembayaran Google Play Bisa Menggunakan Saldo GoPay

“Untuk media, kami tidak lebih berat daripada menggunakan iklan untuk menghasilkan uang, tetapi strategi pendapatan kami sepenuhnya merupakan saran.”

Mereka juga meluncurkan Invmall, layanan baru yang dirancang untuk mendorong interaksi antara perusahaan teknologi di Asia Tenggara dan Cina. Platform ini menyediakan layanan “plug-in” yang memungkinkan operator pemula untuk berkomunikasi langsung dengan investor dari China (atau sebaliknya) melalui email atau WhatsApp.

“Ada sangat sedikit penyedia layanan yang dapat memenuhi kebutuhan start-up lokal untuk mendapatkan pembiayaan,” kata Yufu. “Jika kita dapat membantu wirausahawan mendapatkan pendanaan investor awal dari Cina dan Asia Tenggara, ini akan membuka peluang signifikan untuk pertumbuhan dan perkembangan.” .