Gojek Resmi Berkerja Sama Dengan KAI

0
99

Setelah mengumumkan kemitraan strategis dengan Grab, PT KAI mengumumkan kemitraan strategis dengan Gojek. Kemitraan kedua perusahaan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman. Melalui kemitraan ini, Gojek akan mendukung integrasi ekosistem digital dan layanan kereta api dalam bentuk melaksanakan pesanan dan pembayaran dalam transaksi, dengan Gojek sebagai penyedia jarak pertama dan jarak tempuh terakhir, sementara KAI sebagai penyedia mid mile.

“Sebagai pemain teknologi terkemuka di Indonesia kami sangat bangga dapat menyediakan layanan digital terintegrasi untuk KAI dan pelanggan. Ruang lingkup kerja sama ini akan mencakup moda transportasi terintegrasi; transportasi berbasis rel; digital pembayaran, penggunaan properti komersial, dan penempatan konten untuk meningkatkan kunjungan pengguna ke masing-masing aplikasi Gojek dan KAI, “kata Kepala Pejabat Kebijakan Publik dan Komunikasi Gojek Dyan Shinto Nugroho.

Gojek akan menggunakan analisis data yang diperoleh untuk meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan di berbagai layanan yang dimiliki oleh perusahaan yang sama.

Menurut Kepala Urusan Korporat Gojek Wildan Kesuma, tidak hanya fokus pada kerja sama sektor logistik, kerja sama antara kedua pihak juga mencakup banyak faktor strategis lainnya seperti fasilitas transportasi terintegrasi, pembayaran digital menggunakan GoPay, menggunakan properti komersial, dan memasukkan konten ke dalam setiap – setiap aplikasi.

Melalui layanan GoSend dan GoBox, memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai kebutuhan sehari-hari mulai dari pindah rumah hingga memfasilitasi pengiriman antar bisnis, dan bahkan memungkinkan logistik acara. Gojek saat ini mengklaim bahwa layanan ini memiliki 100 mitra bisnis, termasuk pemain e-commerce utama. Selain itu, melalui kemitraan, Gojek telah mencapai lebih dari 1 juta penjual atau pengiriman unik hingga Juni 2019.

“Sebagai aplikasi yang digunakan oleh jutaan konsumen di Indonesia, kami menyambut baik rencana kolaborasi ekosistem Gojek dengan KAI. Kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan KAI dan Gojek, baik melalui integrasi moda transportasi, jasa pengiriman barang, pembayaran, dan banyak inovasi lainnya. Ini sejalan dengan visi KAI untuk menjadi penyedia layanan kereta api terbaik yang didedikasikan untuk layanan pelanggan, “kata Presiden Direktur EAI Sukmoro.

Baca Juga:  10 Saham Yang Ditargetkan Investor Hari Ini, 13 Agustus 2019
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow